Cara Mengaktifkan Perlindungan Data Lanjutan di iOS

Cara Mengaktifkan Perlindungan Data Lanjutan di iOS

Cara Mengaktifkan Perlindungan Data Lanjutan di iOS – Ini adalah fungsi Perlindungan Data Lanjutan yang ada di iOS 16.3, iPadOS 16.3, dan macOS 13.2, pembaruan terbaru untuk sistem operasi komputer iPhone, iPad, dan Mac yang berlaku, antara lain, untuk cadangan iCloud , Catatan, atau Foto. Hingga saat ini Apple memang mengenkripsi konten ini tetapi tidak dari ujung ke ujung. Sekarang diterapkan perlindungan yang hanya memungkinkan akses ke data setelah memasukkan kata sandi, sehingga jika dokumen tersebut dicegat oleh orang lain, mereka tidak dapat mengetahui isinya tanpa mengetahui kode aksesnya.

Satu-satunya bagian yang tertinggal dari Perlindungan Data Tingkat Lanjut adalah pengelola email iCloud Mail, Kontak dan Kalender karena, menurut Apple, mereka “perlu berinteraksi dengan email global, kontak, dan sistem kalender.”

File yang dihasilkan oleh aplikasi atau perangkat Apple dienkripsi secara lokal dan dengan perlindungan tersebut disimpan di iCloud, tanpa Apple memiliki kunci akses ke file tersebut di servernya. Satu-satunya cara untuk mendapatkan akses adalah dengan mengetahui kata sandi ID Apple pengguna. Ini akan menjadi satu-satunya tautan lemah dalam rantai ini, karena jika kunci hilang atau lupa, semua konten yang disimpan di iCloud akan dienkripsi dan tanpa kemungkinan untuk mengaksesnya.

Cara mengaktifkan enkripsi end-to-end di iOS 16

Untuk mengaktifkan Perlindungan Data Lanjutan pada perangkat yang diperbarui ke versi terbaru sistem operasi Apple, ikuti langkah berikut:

  • Mengatur kata sandi untuk perangkat
  • Tetapkan kontak pemulihan akun
  • Aktifkan verifikasi dua faktor untuk ID Apple
  • Aktifkan Perlindungan Data Lanjutan melalui rute “Pengaturan – Profil pengguna – iCloud – Perlindungan Data Lanjutan”

Opsi Perlindungan Data Lanjutan tersedia dari pembaruan berikut dari berbagai sistem operasi Apple untuk perangkat mereka:

  • iPhone: iOS 16.3
  • iPad: iOS 16.3
  • Mac: macOS 13.2
  • Apple Watch: watchOS 9.3
  • Apple TV: tvOS 16.3
  • HomePod: 16.3

Itulah pembahasan dari kami hari ini tentang cara mengaktifkan Perlindungan Data Lanjutan di iOS. Semoga tulisan di atas bisa berguna untuk Anda dan terima kasih sudah membaca.

Glesen is a person who has a hobby of creating content and a blog writer. As a publisher, I review a lot about Android technology information, games, social media and other information.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *