Cara Mengatur Folder Aman di Samsung Galaxy

Cara Mengatur Folder Aman di Samsung Galaxy

Cara Mengatur Folder Aman di Samsung Galaxy – Secure Folder adalah komponen dari Samsung Knox yang memberi Anda “kompartemen” untuk menyimpan aplikasi dan file yang terpisah dari sisa telepon. Anda tidak perlu membuat pengguna baru atau melewati rintangan untuk menyelesaikannya dan berjalan, dan begitu Anda siap, Anda tidak hanya bisa menyimpan file pribadi secara pribadi namun Anda juga dapat menggunakan aplikasi dengan login pengguna terpisah, atau tambahkan aplikasi yang hanya Anda gunakan melalui profil aman Anda.

Secure Folder adalah salah satu hal mengagumkan yang ditawarkan Samsung Galaxy sehingga Anda tidak perlu mencari aplikasi yang mencoba melakukan hal yang sama.

Cara Mengatur Folder Aman di Samsung Galaxy

Secure Folder menggunakan akun Samsung Anda, jadi Anda harus menyiapkan dan menjalankannya. Jika Anda mendownload sesuatu dari Samsung Apps, Anda sudah menyiapkannya. Jika tidak, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan membuka Samsung Apps dan melihat beberapa tema ikon. Anda akan berjalan melalui proses setup. Jangan khawatir, itu mudah. Setelah itu selesai, berikut cara mengatur Secure Folder.

  • Buka pengaturan perangkat dengan mengetuk ikon gear di sudut kanan atas bayangan pemberitahuan Anda.
  • Gulir ke bawah sampai Anda melihat layar Kunci dan bagian pengaman. Ketuk untuk membukanya.
  • Gulir ke bawah sampai Anda melihat Secure Folder Entry dan tekan untuk membuka proses penyiapan.
  • Masuk dengan akun Samsung Anda.

Proses setup itu sendiri sederhana. Anda masuk, menyetujui persyaratan dan ketentuan, dan menetapkan metode penguncian. Anda dapat menggunakan opsi yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membuka kunci telepon Anda : Pola, PIN, Sandi, Sidik Jari atau Iris. Ini membuat Folder Aman dengan beberapa aplikasi yang sudah ada (Galeri, Kalender, Kontak, Email, Kamera, Internet dan My File) siap digunakan. Anda juga dapat menambahkan lebih banyak, dan semua aplikasi yang telah Anda instal di telepon Anda dapat disalin ke Secure Folder. Anda juga dapat menyalin file apapun ke penyimpanan Secure Folder.

Untuk masuk ke dalam, Anda mengetuk ikon dan Anda diminta masuk dengan metode apa pun yang Anda gunakan selama penyiapan. Anda dapat menyesuaikan ikon dan nama aplikasi Folder Aman, dan jika Anda kembali ke bagian Folder Aman di pengaturan perangkat, Anda sekarang akan menemukan opsi lain. Pastikan untuk melihatnya dan mengaturnya sesuai keinginan Anda.

Cara Menggunakan Secure Folder

Ini adalah bagian yang keren. Saat aplikasi disalin ke Secure Folder, ini adalah instalasi yang benar-benar terpisah. Itu berarti tidak berbagi data dengan versi “reguler” dari aplikasi dan Anda dapat masuk dengan nama pengguna yang berbeda. Hal-hal yang Anda download atau simpan saat menggunakan aplikasi dari Secure Folder tidak tersedia melalui versi reguler aplikasi, dan Anda bahkan dapat memindahkan file seperti foto atau dokumen ke Folder Aman agar tetap tertutup secara pribadi.

Menginstal Aplikasi ke Folder Aman

  • Buka aplikasi Folder Aman dari laci aplikasi Anda dengan mengetuk ikonnya.
  • Masuklah dengan metode yang Anda pilih saat menyiapkan semuanya.
  • Cari tombol Add apps dan ketuk.
  • Pilih aplikasi dari ponsel Anda atau unduh aplikasi melalui Google Play atau Samsung Apps.

Kini aplikasi baru Anda akan berada di dalam aplikasi Secure Folder, siap digunakan dan benar-benar pribadi. Anda menggunakan aplikasi dengan cara yang sama seperti sebelumnya, tapi ingat bahwa Anda tidak dapat berbagi data antara versi aman dan versi reguler. Itu berarti jika Anda melakukan sesuatu seperti menambahkan janji temu melalui Secure Folder maka tidak akan muncul di kalender normal.

Anda juga dapat mengedit aplikasi yang telah Anda masukkan ke Folder Aman dengan mengetuk tombol Edit aplikasi alih-alih tombol Tambahkan aplikasi. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus dari Secure Folder atau aplikasi yang ingin Anda letakkan langsung ke versi aman di layar utama Anda dan buat pilihan yang sesuai.

Memindahkan File Secara Manual ke Secure Folder

  • Buka aplikasi Folder Aman dari laci aplikasi Anda dengan mengetuk ikonnya.
  • Masuklah dengan metode yang Anda pilih saat menyiapkan semuanya.
  • Cari tombol Add files dan sentuh.
  • Pilih file yang ingin ditempatkan di area penyimpanan Secure Folder.
  • Anda dapat menyalin file ke Folder Aman atau memindahkan dokumen asli. Ingat bahwa mereka masih akan terlihat di luar Folder Aman jika Anda menyalinnya.

Anda bisa menambahkan file apapun ke Secure Folder dengan memilih tombol My Files saat Anda menambahkan file. Ini membuka browser file, dan dari situ Anda tinggal memilih aplikasi seperti biasanya. Anda juga dapat memfilter hanya untuk gambar, musik, dokumen dan video dengan menggunakan pintasan saat Anda menekan tombol Add files.

Anda punya pilihan untuk memindahkan atau menyalin file dari penyimpanan biasa ke Folder Aman. Jika Anda memilih untuk menyalinnya, Anda masih memiliki dokumen asli yang tersedia melalui aplikasi apa pun. Jika Anda memilih untuk memindahkannya, Anda hanya bisa mengaksesnya melalui Secure Folder.

Privasi sangat penting. Secure Folder memberi kita pilihan untuk menyembunyikan file dan aplikasi dari tampilan meskipun kita kehilangan atau ponsel tanpa harus mengenkripsi seluruh kartu SD. Konsepnya tidak persis baru, tapi implementasi asli Samsung hebat dan itu adalah sesuatu yang harus Anda lihat.

Glesen is a person who has a hobby of creating content and a blog writer. As a publisher, I review a lot about Android technology information, games, social media and other information.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *