Cara Menghapus Cache Gmail di Android

Cara Menghapus Cache Gmail di Android

Cara Menghapus Cache Gmail di Android – Menghapus cache Gmail akan mengosongkan ruang di ponsel Anda. Dengan cara ini Anda akan menghilangkan file-file sementara yang dapat dibuang untuk pengoperasian aplikasi. Praktik ini tidak boleh dilakukan terus-menerus, tetapi melakukannya dari waktu ke waktu akan meningkatkan kinerja perangkat Anda. Untuk itu, kami akan menjelaskan langkah demi langkah cara menghapus cache Gmail di Android.

Kenapa harus menghapus cache Gmail di Android?

Kami sebelumnya membahas bahwa menghapus cache membebaskan ruang di ponsel Anda, tetapi ini adalah sesuatu yang lebih kompleks. Cache terdiri dari file tertentu yang diunduh aplikasi agar berfungsi lebih cepat, seperti data, thumbnail, atau foto. Alih-alih memuatnya setiap kali dimulai, itu mengunduhnya sekali sehingga Anda tidak perlu melakukannya lagi.

Proses ini tidak menghapus file-file penting, hanya file-file yang dapat diunduh kembali oleh aplikasi saat dibutuhkan. Untuk alasan ini, Anda dapat menghapus cache kapan saja, tetapi ini tidak disarankan, karena Anda hanya akan membuat aplikasi bekerja lebih lambat, karena Anda tidak memiliki file yang menyusunnya, Anda harus mengunduhnya lagi. Kosongkan cache jika memakan terlalu banyak ruang atau jika itu adalah aplikasi yang jarang Anda gunakan.

Cara Menghapus Cache Gmail di Android

Cache Gmail android dihapus dengan cara yang sama seperti aplikasi lainnya: dari pengaturan seluler Anda. Jalan untuk melakukan ini tergantung pada merek dan model ponsel, tetapi sebagian besar mirip dengan ini:

  • Masuk ke aplikasi Pengaturan.
  • Gulir ke bawah ke Aplikasi.
  • Pilih Kelola aplikasi.
  • Temukan dan pilih Gmail.
  • Ketuk Hapus cache. Mungkin juga di ponsel Anda opsi muncul sebagai Hapus data atau istilah serupa.

Cara mengosongkan ruang di Gmail

Menghapus cache akan mempercepat kinerja seluler dengan menghapus file yang dapat dibuang, tetapi tidak akan membebaskan kotak masuk Anda. Yang terakhir memiliki memori 15 GB untuk menyimpan email, ruang yang dibagikan dengan Google Drive dan Google Foto. Setelah mencapai jumlah ini, Anda tidak akan dapat menerima email lagi kecuali Anda membeli lebih banyak ruang Google Drive. Untuk mengatasinya, kami akan menjelaskan cara mengosongkan ruang di Gmail, yang tidak ada hubungannya dengan cache.

Hapus email yang lebih besar

Terkadang kotak masuk tidak jenuh dengan menerima banyak email, tetapi dengan menerima beberapa email yang sangat berat. Ini cenderung berisi file besar, jadi sebaiknya unduh file tersebut jika Anda tertarik, lalu hapus emailnya. Untuk ini kami akan mencarinya di baki.

Cara mencari email terberat adalah dengan mengurutkannya berdasarkan ukuran, sehingga email yang paling banyak menempati akan muncul terlebih dahulu. Di komputer sangat mudah, cukup ketuk sakelar di sebelah kanan bilah pencarian dan persempit ukurannya. Namun, di ponsel berbeda, di sini Anda harus memasukkan perintah: has:attachment lebih besar:20M di bilah pencarian.

Saat melakukan pencarian menggunakan perintah ini, email yang menempati lebih dari 20 juta akan ditampilkan, tetapi Anda dapat mengubah angka ini. Misalnya, jika Anda hanya ingin menampilkan yang lebih besar dari 500M, masukkan perintah has:attachment greater:500M.

Hapus langganan Gmail

Sebagian besar penyimpanan digunakan oleh pesan otomatis. Kami mengacu pada yang berasal dari langganan dan tiba secara berkala. Anda dapat menghapusnya, dan memulihkan ruang yang ditempatinya, dengan menghapus langganan. Ketik “berhenti berlangganan” di bilah pencarian untuk menampilkan email dari ini dan memutuskan apa yang harus dilakukan dengan masing-masing.

Menghapus spam Gmail

Gmail menghapus spam setiap 30 hari, tetapi jika penyimpanan Anda terbatas, Anda dapat menghapusnya sehingga Anda dapat menerima lebih banyak email. Untuk melakukannya, buka folder Spam dan ketuk Kosongkan spam sekarang. Anda juga dapat memfilter spam agar tidak sampai ke Anda.

Itulah pembahasan kami hari ini tentang cara menghapus cache Gmail di Android. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa baca artikel tentang Android yang menarik dari kami lainnya yah.

Glesen is a person who has a hobby of creating content and a blog writer. As a publisher, I review a lot about Android technology information, games, social media and other information.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *