Kenapa Hp Android Tidak Bisa Mengisi Daya?

Kenapa Hp Android Tidak Bisa Mengisi Daya

Kenapa Hp Android Tidak Bisa Mengisi Daya – Mengisi daya smartphone adalah salah satu tindakan yang sekarang menjadi kebiasaan banyak pengguna, karena penggunaannya yang terus-menerus. Tidak ada panduan universal yang menunjukkan cara yang tepat untuk menjaga baterai smartphone, tetapi ada alternatif yang dapat diterapkan jika Hp Android tidak mengisi daya dengan benar.

Misalnya, layanan bantuan Google, perusahaan yang mengembangkan sistem operasi ini, mengungkapkan serangkaian opsi untuk mencoba menghindari kemunduran ini. Dalam urutan ide itu, hal pertama yang harus dilakukan jika Hp Android tidak bisa mengisi daya adalah memeriksa kabel dan pengisi daya untuk memeriksa apakah berfungsi dengan benar; yaitu, harus diuji dengan perangkat lain, serta memeriksa apakah sudah terhubung dengan benar ke stop kontak dan ke hp Android.

Penting juga untuk memeriksa apakah sumber listrik berfungsi dengan benar, oleh karena itu perangkat elektronik lain harus dicolokkan untuk memeriksa apakah daya memadai. Menurut portal tersebut, perlu dipastikan bahwa tidak ada aksesori, seperti penutup atau kemasan baterai, penutup sensor ponsel atau beberapa tombol penting yang ditekan.

Anda juga perlu menyambungkan perangkat ke kabel, pengisi daya, dan stop kontak yang berfungsi. Kemudian, Anda harus menunggu sebentar, untuk memeriksa apakah ikon baterai muncul, yang artinya sudah diisi dengan benar. Namun, jika Anda melihat lampu merah, itu berarti baterai tidak memiliki daya, oleh karena itu harus disambungkan selama 30 menit.

Kenapa Hp Android Tidak Bisa Mengisi Daya

Tiga penyebab yang menyebabkan Hp Android tidak bisa mengisi daya

1. Charger murah

Hal pertama yang harus diklarifikasi adalah bahwa tidak ada yang terjadi untuk mengisi daya ponsel dengan pengisi daya dari merek lain, tetapi ketika pengisi daya yang tidak asli dibeli, kualitas menjadi faktor yang menimbulkan perdebatan.

Jadi, sebagian besar pengguna membeli yang termurah, terkadang mengakibatkan perangkat keras yang rusak dan kualitas yang sangat buruk, yang menyebabkan kerusakan baterai.

2. Isi daya sepanjang malam

Kebiasaan ini adalah salah satu yang paling umum saat memberi energi pada ponsel, karena kebetulan orang pergi tidur dan membiarkan perangkat terhubung selama berjam-jam; namun, tindakan tersebut berbahaya bagi “kesehatan” aparatur teknologi.

3. Siklus pengisian daya 100%.

Siklus pengisian daya dihitung setiap kali baterai mencapai 100%. Setiap smartphone memiliki jumlah siklus yang telah ditentukan sebelumnya, tetapi ketika baterai terlampaui dapat menjadi “usang”.

Alasan untuk mengisi daya ponsel

Notifikasi

Di bagian tersebut disebutkan bahwa salah satu alasan mengapa Anda tidak boleh membiarkan smartphone Anda menyala adalah karena notifikasi tidak berhenti berdatangan. Jadi, panggilan, pesan, di antara alternatif lainnya, terus berfungsi. Semua ini menghabiskan sedikit baterai saat mengisi daya dan dapat menyebabkannya melambat.

Mengingat hal ini, jika Anda mengisi daya ponsel saat menggunakannya, misalnya menonton video, Anda dapat ‘membingungkan’ baterai dengan membuat siklus mini di mana bagian baterai terus didaur ulang dan rusak. Pada tingkat yang lebih cepat daripada sel lainnya, seolah-olah mereka adalah parasit.

Hindari godaan untuk menggunakan

Tampaknya saran yang tidak perlu, tetapi sebenarnya ada kasus di mana orang tersebut mengisi daya ponsel dan tidak dapat menghindari interaksi dengan perangkat pada saat yang bersamaan.

Memang, baterai membutuhkan waktu untuk memperoleh energi yang diperlukan karena semua muatan ditransfer ke layar dan prosesor ponsel. Selain itu, smartphone juga bisa kepanasan.

Glesen is a person who has a hobby of creating content and a blog writer. As a publisher, I review a lot about Android technology information, games, social media and other information.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *