Masalah Jaringan Redmi Note 9 Pro dan Solusinya

Masalah Jaringan Redmi Note 9 Pro dan Solusinya

Masalah Jaringan Redmi Note 9 Pro dan Solusinya – Saat menggunakan internet, WiFi tidak diragukan lagi lebih andal dan cepat daripada data seluler. Namun, Anda tidak bisa hanya menggunakan WiFi ke mana pun Anda pergi, tetapi tidak demikian halnya dengan data seluler yang bergantung pada ketersediaan jaringan seluler. Jika ada masalah jaringan apa pun, Anda tidak akan dapat menjelajahi internet secepat yang Anda inginkan. Mungkin, ini hanya tentang internet karena ketika ada masalah jaringan Redmi Note 9 Pro, itu menghilangkan kemampuan Anda untuk melakukan dan menerima panggilan.

Anda akan menerima atau melakukan panggilan tetapi kualitas panggilannya buruk atau suaranya retak yang mungkin lebih buruk daripada memiliki konektivitas seluler sama sekali. Tanpa jaringan seluler apa pun, Anda tidak akan dapat melakukan transaksi apa pun karena sebagian besar perusahaan mulai meminta OTP yang tidak akan Anda dapatkan tanpa jaringan apa pun. Mungkin saya hanya menggores permukaannya dan ada lubang yang jauh lebih besar yang akan membuat Anda jatuh jika ada masalah jaringan.

Cara Memperbaiki Masalah Jaringan Telepon Redmi Note 9 Pro

Seperti yang baru saja saya sebutkan, Anda tidak dapat berbuat banyak tanpa konektivitas seluler. Jika ada masalah jaringan pada ponsel Anda, inilah yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Mulai ulang ponsel di Redmi Note 9 Pro

Percaya atau tidak, seringkali solusinya tepat dengan ketukan jari. Kami berbicara tentang memulai ulang Redmi Note 9 Pro Anda yang biasanya memperbaiki banyak masalah yang Anda alami. Ini termasuk masalah jaringan tersebut di mana restart cepat pasti akan membantu menyelesaikan debu dan memecahkan masalah yang sesuai. Anda akan tahu cara me-restart telepon Anda sehingga itu bukan masalah besar.

Aktifkan Mode Pesawat Redmi Note 9 Pro

Yap, itu adalah sesuatu yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki masalah terkait jaringan pada Redmi Note 9 Pro Anda. Saat Anda terlibat dalam mode pesawat, itu memutuskan Anda dari koneksi jaringan eksternal untuk sementara. Saat Anda menonaktifkannya, koneksi dipulihkan seperti biasa. Cukup banyak yang harus Anda lakukan di sini. Nyalakan mode pesawat, tunggu beberapa detik dan matikan. Itulah akhirnya.

Keluarkan kartu SIM

Sering kali, kami biasanya melepas dan memasukkan kartu SIM dan meskipun akan berfungsi bahkan setelah puluhan kali dikeluarkan dan dimasukkan, ia akan robek dan aus sebagai penyebab kematiannya. Ini mungkin tidak terjadi dalam seminggu atau sebulan tetapi itu akan terjadi jika Anda terlalu mengandalkan melepas dan memasukkan kartu SIM.

Meskipun Anda tidak sering mengeluarkan kartu SIM dari Redmi Note 9 Pro Anda, cukup keluarkan sekali dan bersihkan. Ambil kain bersih dan kering atau tisu dan seka permukaan yang ada serpihannya. Tiup udara di slot kartu SIM juga hanya untuk menghilangkan jejak kotoran atau kotoran. Periksa apakah chip pada kartu SIM dalam kondisi layak atau tidak karena jika terlalu banyak lecet, Anda cukup memesan yang baru. Selain itu, pastikan kartu SIM juga tidak berfungsi di telepon lain jika Anda memesan yang baru.

Ubah Pengaturan Jaringan Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro Anda hadir dengan banyak pengaturan yang terkait dengan jaringan seluler. Salah satu jenis pengaturan yang dapat Anda ubah adalah Operator Jaringan yang dikategorikan menjadi Manual dan Otomatis. Di sini, manual berarti sistem akan membiarkan pengguna memilih jaringan yang akan dihubungkan sedangkan pengaturan otomatis berarti sistem akan memutuskannya.

Jika Anda berada di luar lingkaran Anda, yang terbaik adalah beralih ke “Manual” karena Anda dapat mencari ketersediaan jaringan bila diperlukan. Karena menyetelnya ke “Otomatis” berarti sistem akan terhubung setelah jaringan tersedia atau tidak. Inilah cara melakukannya.

  • Pertama, buka Pengaturan >> ”Nirkabel dan Jaringan” atau ”Wi-Fi & Jaringan” >>SIM & Jaringan.
  • Ketuk kartu SIM yang bermasalah.
  • Buka “Operator Jaringan”.
  • Hapus centang “Pilih secara otomatis” dan ini akan memulai proses manual. Saat Anda menemukan jaringan yang tepat, pilihlah. Misalnya, jika Anda menggunakan Vodafone, tunggu hingga muncul dan terhubung.
  • Ubah Jenis Jaringan Pilihan Redmi Note 9 Pro

Tidak seperti pengaturan sebelumnya, jenis pengaturan ini membantu Anda menghubungkan Anda ke generasi jaringan seperti 2G, 3G, 4G, dan 5G. Redmi Note 9 Pro Anda akan memiliki setidaknya tiga opsi. Yang pertama adalah “2G saja”, “2G/3G” dan kemudian, “2G/3G/4G”.

Jika Anda telah memilih opsi kedua yaitu 2G/3G, Anda tidak dapat terhubung ke jaringan 4G meskipun Redmi Note 9 Pro Anda mendukungnya. Demikian pula, jika Anda memilih “Hanya 2G”, tidak ada cara untuk terhubung ke 3G/4G. Oleh karena itu, kami menyarankan untuk menyimpannya ke “2G/3G/4G” karena bergantung pada ketersediaan jaringan, sistem akan secara otomatis mengunci jaringan yang tersedia. Begini caranya.

  • Pertama, buka Pengaturan >> Wi-Fi & Jaringan >> SIM & Jaringan.
    Ketuk “Jenis Jaringan Pilihan” dan pilih “2G/3G/4G (Otomatis)”.
    Aktifkan Mode Roaming di Redmi Note 9 Pro Anda

Jika Anda sedang roaming yaitu keluar dari lingkaran rumah Anda, Anda harus mengaktifkan roaming. Inilah cara Anda melakukannya.

  • Pertama, navigasikan ke Pengaturan >> Wi-Fi & Jaringan >> SIM & Jaringan.
  • Ketuk kartu SIM >> Roaming Data dan aktifkan dan itu saja.

Periksa apakah Anda berada di covera

Sering kali, Anda akan kesulitan menemukan kekuatan kualitas pada jaringan seluler saat berada di dalam ruangan tetapi tidak berhasil. Ternyata tergantung di mana Anda tinggal dan seberapa baik jangkauan operator Anda di area tempat Anda tinggal atau bekerja.

Anda dapat mencoba mendapatkan jaringan seluler berkualitas baik di sekitar windows. Plus, Anda dapat membeli amplifier atau penguat sinyal, atau repeater yang akan memperkuat sinyal seluler seperti halnya menara seluler akan memberi Anda jaringan seluler berkualitas di dalam ruangan juga.

Ubah Operator di Redmi Note 9 Pro

Jika Anda berlangganan operator A yang tidak memiliki jangkauan jaringan yang baik, apa gunanya berlangganan “A”. Ada banyak operator di pasar yang menawarkan jangkauan dan rencana yang lebih baik untuk dipilih. Anda cukup port out untuk mempertahankan nomornya tetapi tetap berlangganan operator baru yang tidak memakan waktu lebih dari beberapa hari. Tetapi pada akhirnya, jika masalah jaringan Anda hilang, itu sangat berharga.

Atur Ulang Pengaturan Jaringan Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Ini mungkin hal terakhir yang dapat Anda lakukan untuk mencoba dan memulihkan jaringan seluler di Redmi Note 9 Pro Anda jika terjadi pemadaman total atau jaringan lemah. Setiap ponsel memiliki fitur untuk mengatur ulang pengaturan jaringan yang akan mengembalikannya ke pengaturan pabrik. Ini memastikan tidak ada masalah karena pengaturan yang diubah sama sekali. Untuk melakukannya, buka Pengaturan di Redmi Note 9 Pro Anda.

  • Lanjutkan ke Sistem >> Atur Ulang Opsi >> Atur Ulang Wi-Fi, seluler & Pengaturan.
  • Pilih kartu SIM yang bermasalah dan tekan “Reset Settings”.
  • Lanjutkan ke “Backup & Reset >> Network Settings Reset” dan setel ulang. Itu saja.

Itulah panduan kami tentang cara memperbaiki masalah jaringan Redmi Note 9 Pro. Banyak metode pemecahan masalah yang tercantum di sini mudah digunakan sehingga Anda dapat menggunakannya dengan mudah.

Glesen is a person who has a hobby of creating content and a blog writer. As a publisher, I review a lot about Android technology information, games, social media and other information.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *