Pengaturan MIUI Tersembunyi Untuk Hp Xiaomi

Pengaturan MIUI Tersembunyi Untuk Hp Xiaomi

Jika Anda memiliki ponsel Xiaomi, Redmi atau POCO dengan MIUI, Anda beruntung. Dan kustomisasi merek Cina menawarkan banyak fungsi pengaturan MIUI tersembunyi untuk Hp Xiaomi atau, setidaknya, tidak begitu terlihat. Tepatnya di posting ini, kami mengumpulkan hingga belasan opsi berbeda yang dapat Anda coba sendiri di ponsel Anda. Tepatnya di posting ini, kami mengumpulkan hingga belasan opsi berbeda yang dapat Anda coba sendiri di ponsel Anda.

Juga, Anda bisa beristirahat dengan tenang. Dan trik ini tidak berarti mengubah pengaturan MIUI yang dilarang, melainkan merupakan fungsi sistem yang secara umum akan membantu meningkatkan pengalaman Anda menggunakan perangkat.

Pengaturan MIUI Tersembunyi Untuk Hp Xiaomi

1. Berikan tampilan berbeda pada Xiaomi Anda dengan Superfunds

Meskipun yang dikenal sebagai Superfunds tiba dengan MIUI 12 beberapa tahun yang lalu, kenyataannya bagi banyak orang mereka tidak diperhatikan atau dilupakan begitu saja. Ini sebenarnya adalah wallpaper animasi dalam tiga dimensi yang mengubah tampilannya saat Anda menggulir layar perangkat yang berbeda.

Untuk mengonfigurasi salah satunya, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan seluler, masuk Wallpaper, buka Super wallpaper, dan pilih yang paling Anda sukai. Tak perlu dikatakan, opsi ini juga tersedia dalam versi yang lebih baru dari MIUI 12 yang disebutkan di atas.

2. Mengunci aplikasi dengan sidik jari

Tentunya pada beberapa kesempatan Anda telah meminjamkan ponsel Anda ke kerabat atau teman untuk mengajari mereka hal tertentu dan Anda menderita jika mereka memasuki aplikasi yang seharusnya tidak mereka akses. Nah, Anda dapat mencegah hal ini terjadi lagi, karena Anda dapat mewajibkan pengenalan sidik jari untuk mengakses aplikasi tertentu.

Cara mengatur ini tidak bisa sederhana. Anda hanya perlu masuk ke pengaturan, masuk ke bagian Aplikasi, lalu Kunci aplikasi, aktifkan opsi dan pilih hingga 10 aplikasi yang ingin Anda blokir dengan sidik jari Anda. Setelah Anda melakukannya, tidak ada yang bisa masuk jika tidak dengan sidik jari Anda.

3. Ubah tampilan pusat kendali

Panel yang muncul saat Anda menggesek ke bawah dari atas layar disebut pusat kendali dan gayanya dapat diubah. Ini dimungkinkan karena MIUI 12 dan pada dasarnya memungkinkan Anda untuk mengubah organisasi visual pengaturan cepat antara dua opsi.

Untuk melakukan ini, Anda harus membuka pengaturan seluler, pergi ke Notifications and Control Center, masuk ke Control Center Style dan aktifkan control center baru. Jika Anda pernah memiliki iPhone atau mengetahui seperti apa iOS, Anda akan melihat bahwa tampilan baru ini sangat mirip.

4. Ubah cara Anda menavigasi sistem

Ini sudah klasik dan ketika mengkonfigurasi ponsel Xiaomi Anda untuk pertama kalinya, Anda diberikan dua opsi untuk berinteraksi saat Anda menggulir sistem. Anda dapat memilih antara navigasi tombol klasik atau integrasi gerakan navigasi terbaru. Apa pun yang Anda pilih, Anda dapat mengubahnya kembali kapan pun Anda mau.

Anda hanya perlu pergi ke pengaturan, masuk ke layar Beranda, lalu Navigasi sistem dan akhirnya memilih antara navigasi gerakan atau tombol.

5. Mengkonsumsi lebih sedikit ruang saat merekam video

Salah satu trik untuk mendapatkan hasil maksimal dari kamera Xiaomi terletak pada pengontrolan berat video dengan membuatnya merekam dalam format yang lebih ringan, bahkan jika Anda menurunkan kualitas.

Anda dapat mengubah pengaturan ini di dalam aplikasi kamera dengan membuka pengaturannya dan menemukan opsi Video Encoder. Pada titik ini Anda harus mengaktifkan opsi Kompatibilitas tinggi, yang akan memprioritaskan memberikan rekaman Anda format yang lebih ringan.

6. Kembali ke laci aplikasi klasik

Secara default, ponsel Xiaomi dapat menawarkan semua aplikasi di layar utama, dapat menggesek ke kiri dan kanan untuk menemukan semuanya. Namun, Anda dapat mengubah pengelompokannya menjadi laci aplikasi dan memiliki layar beranda yang lebih rapi.

Sekali lagi Anda harus pergi ke pengaturan seluler, pergi ke layar Beranda, tekan lagi di layar Beranda dan, di mana Anda akan melihat bahwa itu dikonfigurasi sebagai Normal, Anda harus menekan untuk memilih opsi laci Aplikasi.

7. Sesuaikan warna layar

Meskipun pengaturan warna default mungkin lebih dari cukup untuk sebagian besar, itu mungkin tidak untuk Anda. Jika mau, Anda dapat menyesuaikan kembali warna dengan masuk ke pengaturan perangkat, lalu Tampilan, dan terakhir Skema Warna. Di bagian itulah Anda dapat mengubah antara opsi yang berbeda.

8. Ubah warna aplikasi kamera (dan juga suaranya)

Berbicara tentang warna, Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda dapat mengubah gamut warna aplikasi kamera Xiaomi. Bahkan, Anda bahkan dapat mengubah suara yang dihasilkan saat mengambil foto dengan opsi penyesuaian aplikasi kamera.

Untuk melakukan ini, Anda harus masuk ke aplikasi, buka pengaturannya dan, di dalam Pengaturan Umum, klik Sesuaikan. Kemudian Anda harus pergi ke Warna dan Anda dapat memilih warna yang paling Anda sukai. Jika Anda juga ingin mengubah suara, Anda harus mengikuti langkah yang sama, hanya ketika Anda berada di panel Kustomisasi Anda harus memilih opsi Suara.

9. Ubah mode cepat aplikasi Kamera

Tanpa meninggalkan pengaturan kamera, dimungkinkan untuk mengubah mode-mode yang muncul di bagian bawah saat kita membukanya. Untuk melakukan ini, buka pengaturannya, lalu ke Pengaturan Umum, klik Personalisasi dan pilih Desain Fungsi. Di mana dikatakan Layar awal Anda dapat menambahkan atau menghapusnya dengan menyeretnya dari (atau menuju) bagian bawah.

10. Pintasan hanya dengan menekan dan menahan ikon

Anda mungkin menemukan fitur ini secara tidak sengaja. Jika tidak, kami akan memberi tahu Anda bahwa dengan menekan dan menahan ikon aplikasi, Anda dapat mengakses berbagai pengaturan cepat yang akan menghemat waktu Anda untuk masuk ke aplikasi. Selain itu, ada beberapa aplikasi seperti Telegram yang memungkinkan Anda untuk melihat pratinjau obrolan dari panel umum, sehingga penggunaannya melampaui ikon aplikasi.

11. Isi daya headphone atau ponsel teman Anda

Jika ponsel Xiaomi Anda memiliki baterai cadangan dan juga kompatibel dengan pengisian nirkabel terbalik, Anda dapat mengisi ulang baterai perangkat apa pun yang juga kompatibel dengan pengisian nirkabel standar. Semua ini hanya dengan meletakkan perangkat lain di bagian belakang ponsel Anda.

Meskipun, ya, Anda harus mengaktifkan opsi ini di pengaturan. Ini dilakukan dari panel Baterai dan kinerja, akhirnya menekan ikon pengaturan yang muncul di dalam panel ini dan mengaktifkan opsi Pengisian nirkabel terbalik.

12. Bagikan kunci WiFi dengan cepat

Harus mendiktekan kata sandi WiFi ke orang yang terhubung untuk pertama kalinya atau melihat stiker di router bisa jadi membosankan. Oleh karena itu, Anda dapat membuat QR yang menyertakan kunci dan orang lain hanya perlu memindainya. Untuk melakukan ini, Anda harus pergi ke pengaturan, masukkan WiFi, klik pada koneksi yang dimaksud dan kemudian ketuk untuk membagikan kata sandi.

13. Gunakan dua aplikasi secara bersamaan dengan membagi layar

Sudah klasik rasanya menemukan fungsi split screen di HP Xiaomi untuk bisa memiliki dua aplikasi di layar sekaligus. Namun, mungkin tidak begitu intuitif untuk mengaktifkan fungsi ini.

Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu membuka multitasking di mana kami melihat semua aplikasi yang baru dibuka dan klik pada Split Screen sehingga perangkat memungkinkan kami untuk menyeret aplikasi yang ingin kami tampilkan di layar. Sekarang, ingatlah bahwa tidak semua aplikasi memungkinkan Anda memiliki layar terpisah.

14. Tingkatkan jangkauan Anda saat terhubung ke WiFi

Selain fakta bahwa router harus ditempatkan dengan baik di rumah, ponsel Xiaomi Anda dapat meningkatkan penerimaan sinyalnya dengan penyesuaian sederhana. Untuk melakukan ini, Anda harus mengaktifkan opsi pengembang sebelumnya.

Setelah Anda memilikinya, Anda harus membuka opsi yang disebutkan ini dan mengaktifkan opsi yang disebut Aktifkan pendaftaran WiFi ekstensif. Secara garis besar, ini akan memungkinkan Anda untuk memiliki koneksi yang lebih baik ke jaringan WiFi, dengan lebih sedikit gangguan dan lebih cepat. Meskipun sekali lagi kami menekankan pentingnya lokasi router yang baik dan tidak terlalu jauh darinya.

15. Jadikan ponsel mulai lebih cepat

Jika ponsel Anda sangat lambat dan terutama saat dihidupkan, kemungkinan ada beberapa aplikasi yang mulai saat dihidupkan sehingga menyebabkan kinerja yang buruk sejak perangkat dihidupkan.

Untuk mengatasinya, Anda harus pergi ke pengaturan, masuk ke Aplikasi dan kemudian Izin. Sesampai di sini, Anda harus masuk ke Startup otomatis dan menonaktifkan aplikasi yang tidak ingin Anda mulai saat startup, kecuali Anda yang membukanya secara manual.

Glesen is a person who has a hobby of creating content and a blog writer. As a publisher, I review a lot about Android technology information, games, social media and other information.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *